Powered By Blogger

Senin, Agustus 09, 2010

Laporan Kegiatan Pelatihan KKG Penjasorkes Guru SD Se-Kota Tegal Tahun 2010

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Berdasarkan Rancangan Kerja Anggaran (RKA) Dinas Pendidikan Kota Tegal, maka pada tanggal 27 s.d. 29 Juli 2010 diadakanlah kegiatan Pelatihan Kelompok Kerja Guru (KKG) Penjasorkes Guru SD Se-Kota Tegal tahun 2010 yang bertempat di Universitas Negeri Semarang (UNNES) Cabang Tegal.



Kegiatan ini juga telah dilaksanakan pada tahun 2009 lalu. Adapun jumlah peserta yang mengikuti yaitu berjumlah 50 orang guru. Seperti pada kegiatan tahun lalu, tahun ini saya juga bertindak sebagai salah satu Panitia Kegiatan. Pekerjaan terasa lebih ringan karena dibantu juga oleh beberapa siswa SMK yang sedang PSG di kantor Dinas.


Pada hari pertama, kegiatan dimulai dengan Pembukaan dari Ibu S. Budiastuti, S.H. selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal pada pukul 08.00 WIB. Selain beliau, kegiatan pembukaan ini juga dihadiri oleh Bapak Drs. Johardi selaku Kepala Bidang Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPTK) beserta Staf.



Setelah acara pembukaan selesai, langsung dilanjut dengan Penyampaian Materi dari Bapak Tommy Soenyoto, M.Pd selaku Narasumber dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) pusat. Adapun materi yang disampaikan adalah seputar senam lantai. Penyampaian materi tidak hanya teori saja melainkan praktek didalam GOR UNNES Cabang Tegal.
Hari pertama ditutup pada pukul 16.00 WIB.




Pada hari kedua, masih bertempat di Aula Pertemuan UNNES Cabang Tegal, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Dr. Samsudin seorang Nara Sumber dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Berbeda dengan hari pertama, hari kedua ini tanpa disertai dengan praktek. Jadi kegiatan dipadatkan dan ditutup pada pukul 14.30 WIB.



Hari terakhir ini semuanya penuh dengan praktek yang dinarasumberi oleh Bapak Novem (Dosen UNNES) dan Bapak Tono Suharto. Adapun praktek yang dilakukan para peserta diantaranya adalah permainan bola voli dan rounders. Para peserta yang mengenakan kaos olahraga yang mirip seperti TIMNAS SPANYOL ini terlihat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan. :)


Akhirnya, kegiatan sampai juga pada penutupan yang ditutup secara resmi oleh Bapak Drs. Johardi yang mewakili Ibu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal pada pukul 12.00 WIB.
Kegiatan ditutup juga dengan foto bersama.. ^_^


demikian laporan dari kota tegal. terima kasih. ^_^

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

 

Copyrighted (C) 2009 by Iman Wibowo